Berapa Biaya Operasi Pengangkatan Kista Dengan Laparoskopi?

Biaya Operasi Pengangkatan Kista Dengan Laparoskopi? | Anda didiagnosa memiliki kista di rahim Anda? Hal ini tentu membuat Anda syok karena kista merupakan salah satu jenis tumor jinak yang banyak menyerang wanita.

Meskipun termasuk kategori penyakit tumor jinak, kista harus segera diobati. Karena bagaimana pun yang namanya tumor bila tidak mendapatkan penanganan bisa berkembang menjadi ganas dan akan mengganggu fungsi dari rahim Anda.

Berapa Biaya Operasi Pengangkatan Kista Dengan Laparoskopi?

Untuk mengatasinya, dokter biasanya akan menyarankan Anda untuk segera melakukan tindakan operasi dengan cara bedah terbuka atau dengan teknik operasi laparoskopi.

Apa itu teknik operasi laparoskopi?

Laparoskopi merupakan tindakan bedah invasif minimal yang dilakukan dengan menggunakan alat berdiameter kecil yang biasa disebut laparoskop. Fungsi dari alat ini adalah untuk menggantikan tangan dokter dalam melakukan prosedur bedah di dalam rongga perut.

Teknik ini biasanya diperlukan ketika dokter berhadapan dengan situasi yang tidak memungkinkan untuk dilakukan pembedahan seperti biasa, misalnya pada beberapa kondisi di bawah ini:

  • Untuk melakukan biopsi.
  • Untuk memeriksa atau mengambil sampel dari tumor dan jaringan abnormal lainnya yang tumbuh di rongga perut.
  • Sebagai pemeriksaan awal untuk kondisi abnormal dalam rahim, seperti kehamilan ektopik, endometriosis, serta penyakit radang panggul.
  • Untuk melakukan ligasi tuba.
  • Untuk menemukan penyebab pada kejadian susah hamil pada wanita, termasuk perlengketa, adanya kista, fibroid, atau infeksi. Laparopski dapat dilakukan setelah tes infertilitas awal dirasa tidak menunjukkan penyebab infetilitas dengan tepat.
  • Untuk memeriksa ada tidaknya kerusakan pada organ internal pasca cedera atau kecelakaan, misalya pada limpa.
  • Untuk memonitor apakah kanker sudah bermetastasis ke rongga perut dan organ dalamnya.
  • Untuk memperbaiki kondisi pada penderita hernia hiatus atau hernia inguinalis.
  • Untuk melakukan pemotongan usus sebagian (reseksi).
  • Digunakan pada tindakan pengangkatan organ seperti rahim, limpa, ovarium, kantung empedu, hingga usus buntu.
  • Mencari penyebab dari nyeri panggul yang muncul secara tiba-tiba.

Laparoskopi biasanya cenderung disarankan ketimbang operasi terbuka dengan sayatan lebar di sekitar perut, karena laparoskopi hanya meninggalkan bekas luka yang ringan. Terlebih, pasien biasanya boleh langsung pulang tanpa menginap di Rumah Sakit jika hanya menjalani operasi kecil yang ringan.

Lantas, berapa biaya operasi pengangkatan kista dengan laparoskopi?

Berapa Biaya Operasi Pengangkatan Kista Dengan Laparoskopi?

Biaya untuk menjalani tindakan laparoskopi di Rumah Sakit masih tergolong mahal. Untuk beberapa Rumah Sakit di wilayah Jakarta misalnya, biaya yang harus dikeluarkan untuk menjalani sesi laparoskopi rata-rata dibanderol dengan kisaran harga Rp. 20 jutaan hingga Rp. 40 jutaan.

Harga ini bergantung pada Rumah Sakit yang menjadi tempat dilakukannya operasi laparoskopi, dan dari kelas pelayanan yang Anda pilih. Biaya ini biasanya sudah mencakup biaya beli obat-obatan dan rawat inap selama 2 hari.

Namun sayangnya, tes lab belum termasuk di dalamnya.

Sedangkan untuk biaya operasi bedah sayat terbuka menurut beberapa sumber yang kami dapati bervariasi, mulai dari Rp. 5 jutaan hingga Rp. 20 jutaan. Salah satu contohnya di Rumah Sakit Panti Rapih di Yogyakarta.

Melalui pengakuan tertulis salah satu pasien yang pernah menjalani operasi kista di Rumah Sakit tersebut, biaya yang harus dikeluarkan sekitaran Rp. 14 juta. Biaya tersebut sudah mencakup biaya beli obat, jasa dokter, serta rawat inap di kamar perawatan kelas 2.

Bagi Anda yang memiliki cukup uang untuk melakukan operasi pembedahan tentu tidak menjadi masalah berapapun biaya yang harus dikeluarkan.

Namun bagaimana dengan Anda yang tidak memiliki biaya yang cukup? Tentu hal ini menjadi sebuah keresahan yang harus ditanggung Anda dan keluarga.

Namun untuk saat ini, sudah ada program BPJS yang dapat membantu meringankan biaya. Dikutip dari pasiensehat.com , Biaya operasi laparoskopi bisa ditanggung BPJS asal ada indikasi medis dan sesuai prosedur.

Karena sesuai dengan Pedoman Pelaksanaan JKN (permenkes nomor 28 tahun 2014) semua ditanggung kecuali yang disebutkan secara ekspilis tidak masuk pertanggungan, seperti estetika, infertilitas, alternatif, komplementer, dll.

Apakah ada cara lain yang bisa dilakukan selain operasi sayatan terbuka atau laparoskopi?

Jawabannya : ADA.

Bagi Anda yang tidak memiliki cukup biaya untuk melakukan laparoskopi atau operasi pembedahan terbuka, atau takut untuk melakukan pengobatan dengan cara bedah, bisa memilih cara alami untuk menghilangkan kista. Salah satunya dengan menggunakan obat herbal kista QnC Jelly Gamat (QJU) dari 100% teripang emas.

Telah banyak yang membuktikan sembuh dan terbebas dari kista dengan secara rutin mengkonsumsi QnC Jelly Gamat. QnC jelly Gamat diketahui memiliki kandungan senyawa aktif yang dapat menghilangkan kista tanpa harus operasi.

Selain dapat membantu menghilangkan kista di rahim, ovarium, atau indung telur, QnC Jelly Gamat juga sangat baik dikonsumsi Anda penderita kista yang telah melakukan operasi.

QnC Jelly Gamat tidak hanya dapat membantu pemulihan tubuh lebih cepat dengan cara diminum, QnC Jelly Gamat juga dapat membantu mempercepat pengeringan luka bekas jaitan operasi 3x lebih cepat dari biasanya dengan cara dioleskan ringan pada area luka yang membutuhkan.

Ini karena adanya kandungan senyawa bioaktif yang dapat meregenerasi sel atau jaringan yang rusak, sehingga mempercepat pertumbuhan sel atau daging baru dan penyembuhan luka lebih cepat.

Cukup dengan mengeluarkan biaya Rp. 155.000,- saja Anda sudah bisa mendapatkan sebotol obat herbal QnC Jelly Gamat (QJU).

Namun saran kami bagi Anda penderita kista yang ingin benar-benar terbebas dan sembuh total, dianjurkan untuk melakukan pengobatan dengan QnC Jelly Gamat (QJU) secara rutin. Minimal dalam masa pengobatan satu bulan yang biasanya menghabiskan ±4-6 botol jelly gamat.

Informasi lengkap mengenai kandungan QnC Jelly Gamat (QJU), harga, dan cara pemesanan, Klik link Obat kista alami terbaik ini!

Atau bagi Anda yang ingin membelinya langsung, bisa menghubungi distributor resminya di 081313056955 (SMS/TLP/WA) , dengan menyebutkan atau mencantumkan kode produknya yakni QJU agar pemesanan lebih cepat!

Anda juga bisa langsung memesannya dengan cara mengirimkan pemesanan melalui SMS dengan FORMAT PEMESANAN sebagai berikut:

QJU : Jumlah pesan : Nama dan alamat lengkap Anda : No.hp/tlp Anda:

Lalu, kirim ke 081313056955

Itulah informasi mengenai perkiraan biaya operasi pengangkatan kista dengan laparoskopi di rumah sakit Indonesia. Semoga dengan adanya informasi ini menjawab keingin tahuan Anda mengenai biaya yang harus dikeluarkan jika ingin melakukan operasi kista dengan laparoskopi.

Berapa Biaya Operasi Pengangkatan Kista Dengan Laparoskopi?